Selasa, 09 November 2010

Come on OBAMA photo INDONESIA

Turun dari pesawat bersama istri



Presiden AS Barack Obama akhirnya memenuhi janjinya untuk berkunjung ke Indonesia. Pesawat kepresidenan AS, Air Force One, mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (9/11/2010) sore sekitar pukul 16.25 WIB.

Obama turun dari tangga pesawat dengan menggandeng istrinya, Michelle Obama. Keduanya langsung disambut Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Duta Besar Indonesia untuk AS Dino Patti Djalal dan sejumlah pejabat tinggi lainnya. Rombongan kemudian langsung menuju Istana Merdeka, Jakarta, untuk mendapat sambutan kenegaraan langsung dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Ini merupakan kunjungan pertama Obama ke Indonesia sebagai Presiden AS. Obama dijadwalkan akan menghadiri jamuan makan malam dan pertemuan bilateral dengan Presiden SBY serta kunjungan ke Masjid Istiqlal, Taman Makam Pahlawan Kalibata, dan Universitas Indonesia dalam lawatannya selama dua hari, 9-10 November 2010.

Kunjungan Obama mendapat sorotan karena saat kecil ia pernah bersekolah di Indonesia. Obama bahkan masih bisa berbahasa Indonesia dan beberapa kali mengucapkan kalimat berbahasa Indonesia dalam berbagai pertemuan. Obama kabarnya kangen bakso, nasi goreng, dan rambutan. Selamat datang, Obama!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner